Kamis, 06 Mei 2010

Kegagalan o yeah?


Kegagalan siapa sih yang suka kata-kata ini? Sebel, benci, marah, sedih, kesel pasti ekspresi yang pertama muncul ketika kita mengalami kegagalan. Terlebih lagi, kalau kita dah berusaha sebisa mungkin buat mendapatkan sebuah kemenangan tapi yang ada, kita malah mendapatkan kegagalan. Rasanya seperti badan kita ditindih sesuatu hingga susah untuk bernapas.

Tapi guys, sadarlah bahwa kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Tapi ini bergantung pada tindakan kita setelah terjadinya kegagalan itu. Apakah kita jadi ter-inspirasi untuk lebih baik? Atau malah menjadi patah semangat? It’s up to you. Tapi, ya sebagai makhluk Allah yang paling sempurna kita bisa tahu mana yang benar untuk kita lakukan, dan mana yang salah.

Sungguh sangat merugi bila ketika kita mengalami kegagalan, lantas kegagalan tersebut malah membuat kita down. Wajib hukumnya untuk kita sadari bahwa Sang Khalik memberikan kita kegagalan adalah untuk menyadarkan kita, dan untuk mengingatkan kita agar berlaku lebih baik lagi. Ingat guys, kita adalah makhluk Allah, setiap makhluk-Nya pasti punya kesalahan.

Sejujurnya awal kali saya menulis tulisan ini, saya sempat merasa; “Aaah susah bikin ni tulisan, temanya ituloh!.” Akhirnya saya memutuskan untuk menyudahi tulisan ini hingga rampung 2 paragraf.

Namun, pada malam ini (06/05/10) saya mulai berusaha untuk melanjutkan tulisan ini. Dan tahukah Kawan apa yang terjadi selanjutnya? Setelah menulis beberapa kalimat lagi-lagi terlintaslah pikiran negatif di kepala saya; “Wah gagal deh ini tulisan, males ah susah.”

Jadi, tahukah Anda apa maksud saya sesungguhnya? Bahwa kegagalan itu belum tentu merupakan sesuatu yang nyata. Bisa saja sebenarnya kita belum gagal, atau kegagalan itu bukanlah suatu kegagalan asli, namun hanyalah anggapan kita. Terkadang kita harus melihat kedalam diri kita, dan terus berpikir.

Ketika kita merasa diri kita telah gagal, maka kita harus melihat dan berpikir. Dari segi manakah kita bisa dianggap gagal? Adakah sisi kemenangan dari kegagalan tersebut? Saya rasa tentu Anda pasti bingung dengan kata-kata saya “Adakah sisi kemenangan dari kegagalan tersebut?”

Saudaraku, sisi kemenangan dari suatu kegagalan adalah dimana kita menyadari pelajaran apa yang dapat kita petik dari kegagalan yang kita alami. Juga ketika kita bangkit dari keterpurukan kita.

Jadi, tidak ada kata kegagalan dalam hidup kita. Yang ada hanyalah kegagalan yang berbuah manis :) Ingat ya, bahwa kegagalan adalah awal dari kemenangan :)

Having your sweet life
06 Mei 2010 aduh saya dagdigdug nih, besok pembagian hasil UN :) doain yaa
-fafa- 100persen asli :)

gambar dari: abilana2.blogspot.com

Tidak ada komentar: