Rabu, 17 November 2010

Talk about "RASKIN"


Reader, kalian pasti pernah dengar dong tentang raskin? Kalau saya sih, sejujurnya sering sekali. Karena di rumah saya tiap beberapa bulan sekali, terdengar pengumumang dari masjid ”Ibu-ibu bagi yang suka membeli beras raskin, sudah tersedia di rumah ibu ini, tapi jangan lupa harus bayar dulu.”

Saya jelaskan sedikit. Raskin adalah beras yang diperuntukkan oleh pemerintah bagi rakyat miskin. Seperti namanya, raskin berarti beras miskin. Jadi, karena beras tersebut diperuntukkan bagi rakyat miskin, beras tersebutpun dapat dibeli dengan harga murah.

Tapi tahukah kalian seperti apakah raskin itu?

Beberapa bulan lalu, mama saya sedang berjalan-jalan ke rumah tetangga sekitar. Ketika duduk di rumah seorang tetangga, mama saya mencium bau busuk yang tidak enak. Dan ternyata, bau busuk tersebut berasal dari raskin yang ditaruh tidak jauh dari tempat mama saya duduk.

Hemm, miris ya rasanya. Pemerintah memang sudah cukup membantu rakyat miskin dengan mengadakan raskin. Namun, dengan keadaan beras yang tidak memadai itu, yakinkah kalian bahwa raskin tersebut bisa mencukupi gizi rakyat kita?

Dengan ini, cobalah kita bercermin. bagi pemerintah haruslah melakukan apa yang menjadi kewajibannya sebagai wakil rakyat. Bagi kita, janganlah lupa bahwa kita semua adalah saudara.

What we have got by this paper?

1. Kita harus saling tolong menolong antar sesama. Ingatlah bahwa masih banyak orang di sekitar kita yang kesusahan.

2. Sebagai seorang warga negara yang baik, kita harus mengingatkan pemerintah tentang kinerja yang telah dilakukan pemerintah.

3. Kita harus mensyukuri apa yang kita miliki sekarang. bayangkan kalau kita adalah rakyat miskin yang harus memakan raskin yang sangat tidak memadai itu hemmm

sekiaaaaan

-fafa- 100persen asli :)

photos by: elshinta.com

2 komentar:

Khadijahasim mengatakan... Reply Comment

waaah fafa hobi nulis yaaa :)

Fafa mengatakan... Reply Comment

iya teh :)
makasih dah visit