Kamis, 03 Desember 2009

GEMPA

Kenapa Gempa? (Cobaan bagi Indonesia)

“Gempa lagi, gempa lagi” Itulah hal yang kini berada dalam pikiran warga Indonesia. Dimulai dengan gempa yang mengguncang Jawa Barat, tepatnya di Tasikmalaya, gempa beruntun terus terjadi di kota-kota lainnya. Padang-Pariaman adalah salah satu kota yang mengalami kerugian terbesar akibat terjadinya gempa. Sungguh hal yang sangat menyakitkan bagi kita melihat saudara-saudara kita terkena musibah. Setiap kita menonton televisi selalu muncul berita tentang penderitaan saudara-saudara kita yang mempunyai nasib kurang baik.

If something happened, see inside your self. Jika terjadi sesuatu lihatlah ke dalam dirimu. Ya, kata-kata inilah yang paling tepat menggambarkan apa yang harus kita lakukan saat ini. Lihatlah pada diri kita. Mengapa Allah memberikan gempa kepada kita? Kepada tanah air kita negeri Indonesia ini? Pikirkan.

Lihat sekeliling kita, kemaksiatan masih merajalela, koruptor tidak pernah berhenti memeras uang rakyat, kebenaran dianggap bathil sedangkan yang bathil dianggap benar. Inilah penyebabnya. Allah hendak memperingati kita, karena kita sudah sesat dan tidak berada pada jalannya. Allah sayang pada kita, maka itu ia memberikan cobaan gempa ini sebagai peringatan, karena Allah ingin kita semua bahagia dunia dan akhirat.

Jangan pernah berfikir, gempa ini terjadi karena Allah marah dan benci pada kita. Karena sesungguhnya Allah memberikan cobaan bagi hambanya yang ia cintai. Allah juga ingin menguji kita, seberapa bisakah diri kita untuk bersabar. Jangan pernah merasa pula bahwa ujian yang Allah berikan terlalu berat untuk kita. Karena Allah selalu memberikan ujian sesuai dengan kemampuan hambanya.

Jadi, kita wajib untuk senantiasa introspeksi diri. Sebagai manusia tentunya kita punya banyak kesalahan. Hilangkan kebiasaan-kebiasaan burukmu mulai dari sekarang. Terakhir, jangan lupa untuk terus mendoakan saudara-saudara muslim kita dimanapun mereka berada.

BY: Fathimah Fakhrunnisa
-fafa- 100persen asli :)

Tidak ada komentar: