Sabtu, 26 Desember 2009

Believe in pray

Apa itu doa? Menurut saya doa berdefinisi memohon dan meminta sesuatu terhadap sang maha kuasa yang berkehendak atas hal tersebut *kalau ada komentar bilang aja =P*. Doa menjadi senjata utama bagi seluruh umat manusia, entah itu beragama Islam, Nasrani, Hindu, Budha, dan sebagainya. Biasanya, kita menjadikan doa sebagai tempat curhat kepada yang maha kuasa, dan diminta untuk diberi jalan keluar yang tepat. Mmh, tapi banyak juga ditemukan orang-orang yang memanjatkan doa hanya saat ia ditimpa musibah. Padahal, Allah sangat senang dengan hambanya yang rajin berdoa dan meminta kepadanya.

Ngomong-ngomong, apakah Anda percaya dengan kekuatan doa? Bahwa doa sangat berarti dan pasti dikabulkan, kalaupun tidak dikabulkan pada saat itu juga, mungkin pada waktu yang tepat nanti. Kalau saya, jujur saya sangat percaya dengan kekuatan doa. Oke, mungkin cukup aneh anak berumur 14 tahun seperti saya mengatakan dan menulis artikel seperti ini, But, this is real.

Sewaktu saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, tepatnya kelas 6, saya selalu berdoa agar dapat menjadi seorang anak yang pintar agar dapat membuat orang tua saya bangga. Namun, ketika kelas 6, saya tidak terlalu terkenal sebagai anak pintar, tapi mungkin lebih ke-anak rajin. Tadinya saya sempat kecewa, tapi saya terus belajar hingga lulus dengan nilai rata-rata 7,4125 *lumayan lah*. Ketika saya memasuki bangku Sekolah Menengah Pertama, tetap di sekolah yang sama dan teman-teman yang sama, saya bisa berkembang pesat dalam pembelajaran.

Pada bagi rapot pertama saya langsung mendapatkan ranking 6 saat itu saya sungguh bahagia. Puncaknya adalah ketika kelas 8, saya mendapat ranking 2. Itu benar-benar seperti mukjizat. Suatu ketika, saya chat bareng teman SD saya di facebook, saya dan dia saling bercerita nilai rata-rata, dia terdengar seperti terkejut dan terkagum-kagum dengan nilai saya *ga tau bener ga tau cuma narsis*, lantas saya katakan saja, ”Gue dah berubah kali” Haha. Sekarang, saya berada di kelas 9, dan saya sangat menyadari betapa besarnya kekuatan doa. Dan saya juga tak bisa berhenti menyemangati orang-orang sambil menceritakan pengalaman saya yang berharga ini.

Guys, percayalah dengan kekuatan doa! Tidak ada doa yang tidak dilabulkan oleh Allah, karena kemungkinan dikabulkannya doa adalah:
© Dikabulkan saat itu juga
© Dikabulkan pada saat yang tepatnya nanti
© Diganti dengan yang lebih baik seperti terselamat dari hal berbahaya
© Dijadikan penyelamatmu di hari kiamat

Mmh, asyikkan berdoa itu? Udah minta, eh hasilnya lebih menyenangkan lagi. Betapa baik hatinya ya, tuhan kita Allah SWT. So, kesimpulannya adalah ayo berdoa! Dan percayalah betapa besarnya berkah serta kekuatan doa!

-Fathimah Fakhrunnisa 261209-

-fafa- 100persen asli :)

Tidak ada komentar: